• Jelajahi

    Copyright © Cyber News 86
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bersama Pemkab Maros,Polres Maros Laksanakan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

    Cyber News 86
    Sabtu, 14 November 2020, November 14, 2020 WIB Last Updated 2020-11-15T06:01:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Maros -- Dalam rangka megantisipasi terjadinya bencana Alam di Kabupaten Maros, Polres Maros bersama Kodim 1422 Maros dan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiap Siagaan Penanganan Bencana Alam Dan Penggelaran Peralatan SAR Di Wilayah Kab Maros bertempat di lapangan Palantikkang Pemkab Maros,Minggu pagi (15/11/2020).


    Kegiatan apel gelar pasukan itu dihadiri oleh Kapolres Maros  AKBP Musa Tampubolon SIK SH, ,Bupati Maros HM Hatta Rahman MM,Wakil Ketua DPRD Maros Fatmawati,Kasdim 1422 Maros serta seluruh pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Maros. Adapun pasukan terdiri dari gabungan Personel Polres Maros, Prajurit TNI AD Kodim 1422 Maros, Dishub, Satpol PP,DAMKAR serta Personil BPBD Kabupaten Maros.


    Bupati Maros HM Hatta Rahman MM selaku pimpinan apel menyampaikan amanat terkait pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan tanggap darurat penanggulangan bencana alam tahun 2020. Megucapkan terimakasih kepada Polres Maros yang telah melaksanakan giat gelar pasukan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana  Alam di Wilayah Kabupaten Maros.


    "Atas nama Pemkab Maros mengucapkan terima kasih kepada Polres Maros yang telah melaksanakan giat gelar pasukan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Maros. Apel ini kita gelar dalam rangka kesiap siagaan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana pada musim hujan,"ungkapnya.


    “Kita tidak mengharapkan terjadinya bencana Alam di wilayah kita,namun untuk mengantispasi hal tersebut diperlukan kesiapan dan kesigapan dari seluruh Stake Holder baik pemerintah Kabupaten Maros,Polres Maros dan Kodim 1422 Maros”ucapnya.


    “Kita harus saling bahu membahu dan bekerjasama saling membantu bilamana terjadi bencana Alam seperti tahun tahun sebelumnya”katanya.


    Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon SIK SH menambahkan "Tentunya kita berharap agar bencana tersebut tidak terulang kembali. Kita ingin siaga bencana ini di tindak lanjuti dengan serius ,"harapnya.


    tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan baik itu personel maupun peralatan yang nantinya akan digunakan apabila terjadinya bencana alam.


    “Sehingga sinergitas antar instansi terlihat sangat jelas dan memudahkan koordinasi dalam hal penanganan apabila terjadinya bencana alam baik banjir maupun angin puting beliung,” ujar Kapolres.


    Usai apel siaga Bupati Maros bersama Kapolres Maros dan seluruh pejabat memeriksa satu persatu kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan peralatan SAR yang sebelumnya telah disiagakan terlebih dahulu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Polisi

    +