• Jelajahi

    Copyright © Cyber News 86
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bersama TNI-Polri,Pemkab Barru Gelar Apel Gabungan Penanggulangan Bencana

    Cyber News 86
    Sabtu, 14 November 2020, November 14, 2020 WIB Last Updated 2020-11-15T04:57:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    Barru -- Kapolres Barru Akbp Liliek Tribhawono Iryanto S.IK.MM, menghadiri  Apel Kesiapsiagaan dan Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Kab. Barru.


    Apel Kesiapsiagaan dan Kesiapan Penanganan Bencana dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Barru Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Coppo Kec. Barru Kab. Barru.Pada Minggu (15/11/2020) Pukul 08.18 Wita.


    Kegiatan itu turut dihadiri Kapten Inf. Billahi (Danramil 1405-06/Barru),Cahyono Riza Adrianto, SH., MH (Ketua Pengadilan Negeri Barru),Drs. Andi Jalil Mappeare, S.Sos (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemda Barru),Syamsir, S.IP, M.Si (Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Dan Tenaga Kerja), Muh. Sabirin, S.Sos (Kasatpol PP Kab. Barru),Hj. Sitti Nasriah, SH, MH (Kalak BPBD Kab. Barru,Kompol Eddy Sumantri, S.Sos., MH (Wakapolres Barru),Kapten Inf. Basri (Danramil 1405-04/Soppeng Riaja,Kapten Inf. Sahlan (Danramil 1405-08/Tanete Riaja),PJU Polres Barru,Camat Se Kab. Barru,dan H. Darwin, S.Kep., M.Kes  (Kepala UPTD Puskesmas Padongko).


    Peserta apel gabungan siaga bencana Kab.Barru terdiri dari anggota Kodim 1405/Mlts,personil Polres Barru, Satpol PP/Damkar,Dishub,BPBD, PMI ,dan Dinas Kesehatan Kab. Baru.


    Sekda Barru Dr.Ir.Abustan,M.Si sebagai pimpinan apel menuturkan,"Apel ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan kita dalam mitigasi maupun penanggulangan bencana hidrometeorologi dan juga merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan diri menghadapi adanya bencana ataupun keadaan yang perlu diantisipasi dalam menghadapi musim penghujan dan juga adanya iklim yang sangat ekstrim,"ujarnya.


    "Diharapkan kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi bencana tetap menjadi prioritas bukan hanya kesiapan personil tapi sekaligus mengecek kesiapan peralatan. Apel ini bukan sebagai seremonial belaka, tapi manifestasi dari kesiapan Pemerintah Daerah, TNI-Polri, dan komponen masyarakat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,"Tutup Sekda Barru.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Polisi

    +